Selamat Purna Tugas Pak Asisten II / Pak Devi Kurnia

Admin Biro Umum 03 Agustus 2024 08:00:00 WIB 52 kali dibaca

Purna Tugas Asisten 1 Sumbar Setelah 33 Tahun Mengabdi, Devi "Pak Pung" Kurnia Ajak ASN Bangun Rasa Takut dalam Bertugas.
Devi Kurnia, biasa dipanggil "Pak Pung", telah mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 33 tahun, pada perpisahan sederhana di Lawang Park, Agam, Pak Pung mengimbau seluruh ASN Pemprov Sumbar untuk membangun rasa takut dalam konteks kehati-hatian, kecermatan, dan keselamatan dalam menjalankan amanah sebagai ASN.
ASN senior yang pada jabatan terakhirnya menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumatera Barat ini, sangat dihormati dan dikenal luas sebagai sosok tegas, dan berintegritas tinggi di kalangan ASN Sumatera Barat.
Dikesempatan tersebut pak Pung mengajak ASN menjaga rasa takut, Pak Pung menekankan pentingnya sikap waspada dengan penuh kehati-hatian di setiap langkah dalam bekerja.
"Kadang kita sudah berhati-hati, namun masih ada kesalahan yang terjadi. Hal tersebut nantinya akan kembali kepada kita. Ketika kita bermasalah, maka jabatan itu tidaklah ada gunanya," ucap Pak Pung, mengingatkan pentingnya tanggung jawab pribadi dalam menjalankan tugas.
Selama 33 tahun, Pak Pung telah bekerja di bawah kepemimpinan empat gubernur yang berbeda. Pengalamannya yang kaya menjadi bekal berharga yang dibagikan kepada ASN lainnya.
Menambahkan imbauan Pak Pung, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi untuk Sumatera Barat.
"33 tahun pastinya pengalaman beliau banyak sekali. Semua yang disebutkan tadi adalah apa yang beliau concern kan dan mungkin selama beliau 33 tahun menjadi ASN itulah yang selalu beliau jaga dan itulah yang disampaikan kepada kita," ujar Wagub Audy Joinaldy.
"Kami berharap, walau Bapak sudah tidak dalam sistem lagi, tentunya Bapak masih jadi tempat kami bertanya. Berikan saran dan masukan kepada kami. Sukses selalu, selamat purna tugas," tambah Wagub Audy, memberikan penghormatan terakhir kepada Pak Pung.
Pengabdian Pak Pung selama lebih dari tiga dekade ini diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh ASN untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tugas yang diemban. Selamat memasuki Purna Tugas Pak Pung.