Pengumuman

WAKIL GUBERNUR SUMBAR MENJEMPUT ASPIRASI MASYARAKAT Berita Utama

WAKIL GUBERNUR SUMBAR MENJEMPUT ASPIRASI MASYARAKAT

50 Kota - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit memenuhi undangan dari masyarakat Kanagarian Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu 23 Juli 2017 usai menghadiri kegiatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Terimakasih bapak Wakil Gubernur sudah mau memenuhi undangan kami agar bapak bisa mendengarkan curahan hati kami disini," ungkap Walinagari, Manggilang Ridwan kepada Wakil Gubernur Sumbar disela-sela kegiatan silaturahmi tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Ridwan menyampaikan beberapa keluhan masyarakat setempat kepada wagub. Seperti masalah banjir yang menghantam daerah tersebut, kemudian akses jalan, kemudian terkait potensi wisata baru didaerah tersebut dan permohonan bantuan untuk pembangunan Masjid.

"Sekarang ini kita sedang melakukan pengembangan tempat wisata baru yang ada disini untuk menarik perhatian wisatawan agar berkunjung ke Kabupaten Limapuluh Kota. Potensi wisata baru ini menurut kami sangat bagus, mohon sekiranya bapak wagub dapat membantu kami dalam mengembangkan tempat wisata baru ini,"ujar Ridwan.

Kemudian, masyarakat juga mengeluhkan akses jalan yang masih buruk dibeberapa kawasan di Kanagarian itu. Terutama akses jalan menuju Kabupaten kampar, Provinsi Riau. Dan hal yang terpenting baru mereka adalah persoalan banjir yang terjadi di Pangkalan beberapa waktu yang lalu.

"Akses jalan sangat kami butuhkan sekali, khususnya jalan tembus ke Kabupaten Kampar. Mohon juga sekiranya bapak wagub dapat membantu kami dalam menangani persoalan banjir yang ada disini,"terangnya.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat di Kecamatan Pangkalan tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan akan menampung seluruh aspirasi yang telah disampaikan oleh seluruh masyarakat yang ada disana.

"Semua aspirasi telah kami tampung. Saya mengusulkan untuk tahap awal sekiranya bapak Walinagari agar dapat membuat surat resmi kepada Pemerintah Provinsi agar bisa menyelesaikan setiap keluhan dari masyarakat," kata Wagub.

Wagub juga menyampaikan, saat ini pemprov terus melakukan pembenahan demi pembenahan diseluruh daerah di Sumbar."Kami berterimakasih kepada masyarakat sudah mengundang kami disini. Insyaallah semoga permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut dapat kita selesaikan," tutup Wagub.



Berita Terkait